load-page

About Polimdo

Home/About Polimdo

Politeknik Negeri Manado secara geografis berada di bagian utara Kawasan Timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara-negara di kawasan Pasifik. Letak geografis ini mempunyai arti strategis dimasa yang akan datang bagi keberadaan Politeknik Negeri Manado sebagai institusi pendidikan vokasi yang menghasilkan Sumber Daya Manusia sesuai dengan standar kompetensi dalam era persaingan global.

Politeknik Negeri Manado mempunyai 18 program studi yang terdiri dari 11 Program Diploma 3 yaitu, Program Studi Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Komputer, Teknik Mesin, Akuntansi, Akuntansi Perpajakan,  Administrasi Bisnis, Manajemen Pemasaran, Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata dan Wisata Bawah Laut.

Sementara Program Studi sarjana Sains Terapan berjumlah 7 Program Studi yaitu : Konstruksi Bangunan Gedung, Perumahan Pemukiman, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Akuntansi Keuangan, Manajemen Bisnis dan Manajemen Perhotelan yang dilaksanakan secara reguler.

Visi  :       Politeknik Menjadi Penyelenggara Pendidikan Vokasi Terkemuka Dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia Yang Memenuhi Standard Kompetensi Global Serta Menjadi Pusat Pelatihan Dan Penerapan Teknologi

 

Untuk mencapai visi diatas, maka dalam rencana strategis dari institusi terkait dengan upaya mendorong peningkatan kemampuan produksi masyarakat melalui hal-hal sebagai berikut :

  • Menciptakan sistem pelayanan jasa pendidikan dan pengajaran berbasis pada mutu dan produktivitas.
  • Terciptanya mutu / kompetensi lulusan sesuai standar yang berlaku.
  • Membangun daya saing lulusan di dunia kerja (Job Placement Centre, TOEFL, dll).
  • Meningkatkan kemampuan profesi tenaga pengajar dalam proses layanan jasa pendidikan dan pengajaran dengan fokus pada “excellent productions and services”.
  • Terciptanya efektifitas dan efisiensi proses pendidikan dan pengajaran berbasis teknologi terapan yang dapat menghasil produk penunjang industri yang akhirnya digunakan oleh masyarakat pengguna (stakeholders).
  • Peningkatan kualifikasi pendidikan dan ketrampilan staf melalui rencana pengembangan staf yang terstruktur guna pengembangan institusi menuju kesiapan pembukaan program magister terapan.
  • Terciptanya Health Organization melalui kejelasan arah pengembangan institusi, dalam Long Term Strategic Plan, kemampuan Leadership dengan komitmen peningkatan kualitas.
  • Terciptanya kerjasama industri yang mampu memberikan kontribusi yang saling menguntungkan antar kedua pihak terutama meningkatkan kompetensi lulusan dan tercipta peralatan teknologi tepat guna pada sektor pertanian dan perkebunan.
  • Meningkatnya pendapatan sebagai akibat dari pelaksanaan tugas pokok dan fungsi institusi (income generating activities).Merujuk dari rencana strategis tersebut diatas dihubungkan dengan program penugasan program PEDP yang selaras dengan pengembangan  MP3EI koridor IV Sulawesi, maka fokus implementasi program  PEDP ini diarahkan pada terciptanya peralatan-peralatan produksi tepat guna yang dapat digunakan untuk mengolah produk kelapa dan turunannya sehingga dapat meningkatkan nilai tambah (Added Value) dari produk yang dihasilkan oleh masyarakat dari sektor tanaman Kelapa dan turunannya

SIGN IN

Forgot Password