load-page

Tahun ini, Polimdo Tawarkan 6 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021

Home/News Feed/Tahun ini, Polimdo Tawarkan 6 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021

MANADO, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) membuka pendaftaran 6 (enam) jalur penerimaan mahasiswa baru tahun 2021, meski masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Bahkan sepanjang tahun lalu, tak mengurangi minat calon mahasiswa untuk berkuliah di kampus yang terletak di Kecamatan Mapanget, Kota Manado ini.

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Dr Tineke Saroinsong menyampaikan, empat jalur penerimaan mahasiswa baru ini merupakan jalur yang biasa dibuka Polimdo setiap tahunnya.

“Sedangkan untukjalur baru ada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan salah satu jalur masuk Polimdo yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) berdasarkan prestasi akademik siswa,” terang Saroinsong, Kamis (04/02/2021).

Untuk jalur pertama, melalui Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) khusus untuk jenjang Diploma III pada 11 Januari-19 Maret 2021.

Kemudian, melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) khusus untuk jenjang Sarjana Terapan pada 15-24 Februari 2021. Lalu, penerimaan jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) khusus untuk jenjang Diploma III pada 10 Mei-10 Juni 2021.

Selanjutnya, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) khusus untuk jenjang Sarjana Terapan digelar pada 15 Maret-1 April 2021. Lalu, jalur mandiri tanpa tes Seleksi Masuk Politeknik Negeri Manado jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan yang digelar pada 7 April-25 Juni 2021.

“Terakhir jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri Manado (UMPTN) jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan yang digelar pada 7 April-21 Juni 2021. Dan semua jalur masuk tersebut digelar online di website https://polimdo.ac.id,” terang Saroinsong, Kamis (04/02/2021).

Dari semua seleksi penerimaan mahasiswa baru ini kata Saroinsong, Polimdo sendiri akan menerima sekitar 2000 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

“Polimdo setiap tahun peminatnya masih tinggi. Untuk tahun ini, kita menargetkan 2000 mahasiswa yang diterima. Kalau nanti setelah pandemi, kita harus balik kelas. Dengan adanya gedung baru, kami yakin mampun menampung ribuan mahasiswa baru,” tutupnya seraya menambahkan masih menunggu waktu pelaksanaan penerimaan jalur KIP Kuliah yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(billy lintjewas)

berita disadur dari https://sulutbicara.com/2021/02/04/tahun-ini-polimdo-tawarkan-6-jalur-penerimaan-mahasiswa-baru/

1 Comment

  1. April 10, 2021
    Feybe kasiuhe

    Boleh tau kapan dikeluarkan formulir online untuk mahasiswa baru tahun 2021? Thanks

Leave a Comment

SIGN IN

Forgot Password