load-page

Polimdo Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Minut Tahun 2021

Home/Berita Utama/Polimdo Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Minut Tahun 2021

MINUT, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) gencar membangun kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama tidak hanya dilakukan bersama perguruan tinggi saja, melainkan juga pemerintah.

Hal ini adalah bukti komitmen Polimdo untuk turut serta berperan dalam pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan keilmuan. Melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah ini, Polimdo ingin ikut serta dalam pembangunan daerah baik melalui riset maupun pengabdian masyarakat.

“Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) adalah bentuk komitmen Polimdo untuk terus mendedikasikan ilmu pengetahuannya untuk perkembangan dan pembangunan daerah. Peran serta Polimdo dalam pembangunan sumber daya manusia di daerah sangat penting, untuk itu Polimdo sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah,” papar Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alalo MBA usai menandatangani Nota Kesepahaman antara Polimdo dengan Pemkab Minut, Rabu (05/04/2021).

Menurut Alelo, selama ini Polimdo juga banyak menjalin kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan perguruan tinggi unggulan baik di dalam maupun luar negeri.

“Untuk Kabupaten Minut, Polimdo akan melaksanakan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, tapi di dalamnya ada perencanaan pariwisata, pelatihan  service dan hospitality, maintenance and repair peralatan pertanian dan permesina, pengembangan desa, pelatihan bhs inggris, diving dll,” terang Direktur perempuan pertama di Polimdo ini.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan bahwa kerjasama tersebut adalah wujud dari sinergitas pemerintah daerah dengan lembaga pendidikan tinggi dalam upaya bersama meningkatan kualitas sumber daya manusia dan sebagai kontribusi perguruan tinggi dalam mensukseskan pembangunan daerah.

“Tadi sudah dipaparkan bahwa begitu banyak yang bisa kita lakukan bersama-sama antara kami dan Politeknik Negeri Manado, banyak resources yang kita gali yang bisa kita kolaborasikan, oleh karena itu saya berharap pada Kepala-Kepala OPD yang hadir, pak Sekdakab, ayo kita explore, kita gali kemampuan dinamika yang ada di Politeknik Manado,” ujar Bupati low profile ini.

(BIL)

berita disadur dari berita https://sulutbicara.com/2021/05/06/polimdo-tanda-tangani-nota-kesepahaman-dengan-pemkab-minut/

Leave a Comment

SIGN IN

Forgot Password