Indonesian Chinese (Simplified) Dutch English French Japanese

Politeknik Negeri Manado

Trust us for your future

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, yakni berbagai lomba antara lain lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba memasukkan pensil di botol, lomba volly antar jurusan dan sebagainya yang diselenggarakan di halaman depan kantor pusat Politeknik Negeri Manado, Kamis 17 Agustus 2017.

Adapun hasil perlombaan yang sudah dilaksanakan antara lain: 

  • Lomba makan kerupuk dengan pemenang yang keluar adalah Johan F. Makal, SST.,MT, yang diikuti oleh seorang mahasiswa dan Donald Bastian Noya, SST, MT.
  • Lomba memasukkan pensil di botol dengan pemenangnya mahasiswa, yaitu Rahman sebagai juara, Adi di tempat kedua, dan Regina di tempat ketiga.
  • Lomba tarik tambang dengan pemenangnya, yaitu Teknik Mesin, lalu diikuti oleh UKM. Olahraga di tempat kedua dan DEMA yang harus puas di tempat ketiga.

 

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017 Tahun Akademik 2017/2018 di laksanakan, kegiatan ini di buka oleh Direktur Ir. Ever Notje Slat, MT dan dalam sambutannya kegiatan ini utamanya untuk membentuk para mahasiswa baru dibekali dengan perkenalan kampus, Proses perkuliahan, pembentukan karakter mahasiswa. Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ini dihadiri seluruh mahasiswa baru, tenaga pendidik, tenaga kependidikan kepala bagian dan subbagian pimpinan di antaranya,  para Wakil-Wakil Direktur :  Wakil Direktur Bidang Akademik Dra. Maryke Alelo, MBA, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Olga Angelien Melo, SST., MT, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Gilbert Pomantow, SE., M.Si dan Kepala-Kepala Pusat, Kepala-Kepala UPT, sekretaris Jurusan, Panitia pelaksana, dari pihak pemerintah provinsi diwakili Gemmy Kawatu, SE., MSi (Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut), Pangdam 13 Merdeka diwakili Kepala Seksi  Intel Korem Kol. Inf. Theo Kawatu (Asisten Teritorial Kasdam 13 Merdeka), mewakili Komandan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Letkol Penerbang Abram Tumanduk (Kepala Dinas Koperasi TNI Sam Ratulangi). Direktur dalam keterangannya mengatakan bahwa pembinaan mental dan disiplin pada mahasiswa baru sangatlah penting sehingga kedepan perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan dan keterampilan tetapi memiliki karakter artinya memiliki kompetensi secara komperehensif, serta mempunyai jiwa patriotisme juga wawasan kebangsaan. Direktur mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menghindari cara-cara perpeloncoan yang tidak diperkenankan dalam Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun 2017.
Kata Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Pomantow, SE., M.Si Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ini dilaksanakan tujuannya untuk melatih mental dan budi pekerti para calon mahasiswa agar nantinya ketika mengikuti kegiatan proses pendidikan dan pengajaran di Politeknik Negeri Manado para mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa mempunyai akhlak dan moral yang baik pungkas Pomantow.

Ketua panitia pelaksana Anthon Kimbal, SPd., SH., MH menyampaikan dalam laporannya bahwa mahasiswa baru yang ikuti Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2017/2018 berjumlah 1347 mahasiswa, dan menerima materi selama empat hari dari tanggal 17 s/d 20 Juli 2017 di Kampus Politeknik Negeri Manado.



Sumber berita : Subbagian Kerja Sama dan Humas

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengukuhkan satu guru besar dari Jurusan Teknik Sipil  atas nama Prof. Dr. Debby Willar, ST., MEngSc dalam bidang Ilmu Teknik Sipil. Pengukuhan ini dilakukan oleh Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Ever Notje Slat, MT, Ketua senat serta anggota senat Politeknik Negeri Manado serta dihadiri Prof. DR. Rudi Tenda, Marhany V.P. Pua, MA, Ir. Jemmy Julles Rangan, MT, Prof.Dr.Bet El Silsina Lagarense, MMTour, Pejabat Struktural, Tenaga Pendidik, tenaga Kependidikan, mahasiswa, undangan dan keluarga, bertempat di Grand Kawanua Novotel Manado, Jumat 7 Juli 2017.
 Dalam pidato ilmiahnya yang berjudul "Penguatan Mutu dan Kinerja Konstruksi Indonesia - Menuju Industri Konstruksi yang Berdaya Saing", Prof.Dr.Debby Willar,ST.,MEngSc mengatakan hasil-hasil studi empiris (penelitian) menyimpulkan bahwa kontraktor nasional dan lokal perlu mengupayakan peningkatan kinerja perusahaan agar dapat meningkatkan peluang mereka untuk memasuki pasar konstruksi global. Regulasi pemerintah tentang penerapan Sistem Manajemen Mutu pada penyelenggaraan proyek konstruksi di lingkungan pekerjaan umum dan permukiman tidak hanya berlaku bagi para penyedia jasa konstruksi berkualifikasi besar (Kontraktor dan Konsultan Kualifikasi B1 dan B2), tetapi perlu diterapkan pula bagi para penyedia jasa berkualifikasi menengah (kualifikasi M1 dan M2); mengingat kontraktor kualifikasi M turut serta dalam sebagian besar pekerjaan konstruksi di Indonesia.
 
Temuan penelitian juga dapat membantu memperbaiki pemahaman praktisi organisasi konstruksi dan praktisi proyek konstruksi untuk memungkinkan mereka mengidentifikasi, memperkuat, atau mengembangkan budaya organisasi konstruksi yang dapat disesuaikan dengan lingkungan bisnis terkini, agar berhasil melaksanakan pekerjaan-pekerjaan konstruksi dan pekerjaan infrastruktur lainnya secara baik dan bermutu. Dalam konteks kontribusi hasil penelitian untuk masukan kebijakan, temuan penelitian menjadi referensi bagi pemerintah dan mitranya untuk memfasilitasi konsultansi Indonesia dalam menetapkan kebijakan untuk promosi dan implementasi budaya organisasi yang mendukung implementasi Sistem Manajemen Mutu jasa konstruksi.

Menghadapi persaingan jasa konstruksi di tingkat nasional dan global, mutu penyelenggaraan dan mutu produk konstruksi adalah mutlak. Atribut dan dan komponen penilaian mutu proses penyelenggaraan proyek konstruksi bangunan gedung dan hasil proyek konstruksi bangunan gedung yang dikembangkan dari penelitian ini, adalah indicator utama untuk dikembangkannya Indonesia construction quality assessment system yang berbasis proyek. Penelitian lajutan dapat mencakup desain bobot penilaian atribut dan komponen mutu untuk dikembangkannya performance assessment scoring system yang dapat diimplementasikan dalam scenario industry konstruksi di Indonesia.  Keberhasilan industri konstruksi Indonesia dalam meningkatkan mutu proses dan produk akhir konstruksi adalah langkah pertama menuju pembangunan berkelanjutan, suatu isu yang menjadi tanggung jawab para pemangku kepentingan jasa konstruksi untuk mewujudkannya melalui penerapan konstruksi berkelanjutan.
Dalam sambutan Direktur dan Prof. DR. Rudi Tenda : dengan di kukuhkannya Guru Besar/Profesor di Politeknik Negeri Manado, menjadi suatu tantangan baru untuk bagaimana eksistensi pendidikan Politeknik tidak kehilangan arah sebagaimana mainstream pendidikan vokasional yang jelas-jelas berbeda dengan mainsteam pendidikan akademik.


Sumber berita : Subbagian Kerja Sama dan Humas Polimdo

Ditujukan kepada calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UMPN dan PMDK-PN bahwa untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebagaimana tersebut pada daftar pengumuman lulus jalur UMPN Politeknik Negeri Manado, akan dimulai tanggal 7 Juni s/d 22 Juni 2017 dibagian Keuangan Lantai 2 Kantor Pusat dan setelah melakukan pembayaran, segera mendaftar kembali (Registrasi) pada sub bagian Akademik. Jika sampai dengan batas waktu sebagaimana tersebut diatas tidak membayar dan mendaftar kembali maka dianggap mengundurkan diri sebagai calon Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Tahun Akademik 2017/2018.
Nama-nama calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UMPN dapat dilihat pada Attachment (lampiran) di bawah pada pengumuman ini.

Berikut nominal untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) masing-masing Program Studi:

  • Diploma 3 (Semua Program Studi)             : Rp. 2.000.000
  • Diploma 4 (Semua Program Studi, Kecuali)  : Rp. 3.000.000
  • Diploma 4 Teknik Informatika                    : Rp. 4.900.000
  • Diploma 4 Akuntansi Keuangan                 : Rp, 4.900.000
  • Diploma 4 Manajemen Bisnis                     : Rp. 4.300.000

 

 

 

Tautan Internal

Info Situs

Web Traffic: Today 0 | Total 472783

Berita Kampus

Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Ind...
17 Aug 2017 04:01Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelengg [ ... ]

Selanjutnya
POLITEKNIK NEGERI MANADO MELAKSANAKAN KEGIATAN PR...
25 Jul 2017 00:44POLITEKNIK NEGERI MANADO  MELAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM KENAL KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) TAHUN 2017

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017  [ ... ]

Selanjutnya
Politeknik Negeri Manado Tambah Satu Guru Besar Bi...
25 Jul 2017 00:12Politeknik Negeri Manado Tambah Satu Guru Besar Bidang Teknik  Sipil

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengukuhkan satu guru besar dari Jurusan Teknik Sipil  atas na [ ... ]

Selanjutnya
Pengumuman UMPN POLITEKNIK NEGERI MANADO
08 Jun 2017 03:22

Ditujukan kepada calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UMPN dan PMDK-PN bahwa unt [ ... ]

Selanjutnya
Powered by OrdaSoft!