Indonesian Chinese (Simplified) English French Japanese

Pengumuman Lulus Tes...

24 August 2018

Pengumuman Lulus Tes Wawancara...


Selengkapnya

Penerimaan CPNS Poli...

21 September 2018

Berdasarkan Keputusan Menteri ...


Selengkapnya

Survey Pemasaran dan...

10 August 2017

Bapak/Ibu/Sdr/i Pengunjung Sit...


Selengkapnya

POLITEKNIK NEGERI MA...

31 May 2018

Politeknik Negeri Manado menan...


Selengkapnya

Informasi Penerimaan...

14 July 2016

Politeknik Negeri Manado Mener...


Selengkapnya

Pengumuman Lulus Tes...

Pengumuman Lulus Tes Wawancara...

Penerimaan CPNS Poli...

Berdasarkan Keputusan Menteri ...

Survey Pemasaran dan...

Bapak/Ibu/Sdr/i Pengunjung Sit...

POLITEKNIK NEGERI MA...

Politeknik Negeri Manado menan...

Informasi Penerimaan...

Politeknik Negeri Manado Mener...

Penandatanganan MoU Dalam Bidang Hukum Perdata Politeknik Negeri Manado dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara

Bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Politeknik Negeri Manado  melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman  dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara selasa (7/7-15)  dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

 

 

Direktur Politeknik Negeri Manado, Ir Jemmy Rangan MT, dalam sambutannya mengatasnamakan  institusi  memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Bapak T.M. Zyah Rizal, SH serta jajarannya yang sudah merespons dengan baik  permohonan kami yang sudah kami sampaikan mendahului  kegiatan ini dalam bentuk kerja sama dalam hal pendampingan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara serta Tenaga Konsultan atau Tenaga Ahli.

Selanjutnya Direktur mengatakan bahwa kerja sama antara Politeknik Negeri Manado dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara serta Kepakaran ini kami selaku perguruan tinggi, kami mempunyai kepakaran Tenaga Ahli atau tenaga konsultan yang dapat membantu hal-hal yang berkaitan dengan  tindak-tindak pidana. Pada prinsipnya ini sudah dilaksanakan dengan beberapa kejaksaan Negeri atau instansi lain sebagai pendampingan staf ahli dalam membantu tupoksi dari lembaga atau  instansi kejaksaan.

Tentunya juga selaku perguruan tinggi, ada hal-hal yang terkait masalah Perdata atau Tata Usaha Negara, kami harap pihak kejaksaan melalui Bapak Kejati dapat membantu kami sesuai dengan tupoksi yang ada di lembaga kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Dalam kesempata tersebut Direktur menjelaskan pentingnya Politeknik Negeri Manado di Sulawesi Utara atau Indonesia pada umumnya bahwa sesuai dengan undan-undang No 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi Politeknik adalah salah satu perguruan tinggi atau lembaga yang menyelenggarakan pendidikan Vokasi yaitu Diploma(D-III) dan Program sarjana (S1)  yang mana Politeknik dapat di sejajarkan dengan universitas,Institut dan sekolah tinggi lainnya bahkan Politeknik Negeri Manado sesuai rencana strategis di Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tanggi, bahwa dalam waktu dekat ini Politeknik Negeri Manado akan melaksanakan Program Magister vokasi (S2) serta di dukung 504  Tenaga Pendidik dan Kependidikan  di lingkungan Politeknik Negeri Manado.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara T.M. Zyah Rizal, SH menyambut baik atas kerja sama dalam bidang keahlian dari kedua belah pihak, sebagaimana dikutip Kepala Kejaksaan Tinggi Pasal 30 Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Kejaksaan. Dimana Kejaksaan dalam melaksanakan 3(tiga) hal Pokok yaitu : Pidana,Perdata dan Tata Usaha Negara serta Intelejen. Ketiga hal pokok tersebut di bidang pidana yang selalu menjadi harapan masyarakat serta menjadi ukuran atau indikator dalam kesuksesan kinerja selama ini adalah melakukan penyidikan dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan tugas tersebut khususnya bidang penyidikan seringkali kejaksaan sebagai penyidik terhambat adanya keterangan ahli untuk menyatakan pendapatnya tentang pekerjaan fisik pengadaan yang tengah dilakukannya, untuk itulah Kerja sama ahli antara Politeknik Negeri Manado dengan Kejaksaan Tinggi di bidang ini sangatlah di perlukan. Oleh sebab itu Penandatanganan Piagam kerja sama ini membawa makna yang mendalam bagi pihak Politeknik Negeri Manado maupun Pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara sendiri, bagi kejaksaan dengan Piagam kerja sama dalam bidang PTUN dan bidang pidana antara Politeknik Negeri Manado dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara telah saling membutuhkan untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah baik di bidang pidana dan bidang perdata dan tata usaha Negara yang telah diserahkan kepada masing-masing pihak baik politeknik maupun kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Kepala kejaksaan menyampaikan terima kasih kepada Direktur Politeknik Negeri Manado yang telah   bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan akan membawa hasil yang diharapkan bersama kata Kejati sambil mengakhiri sambutannya.

    

  • DSC_1744.JPG
  • Jica-2014-3.jpg
  • Jica-2014-2.jpg
  • DSC_1796.JPG
  • Hardiknas-2014-30.JPG
  • Hardiknas 2014 7.JPG
  • Hardiknas 2014 24.JPG
  • Hardiknas-2014-26.JPG
  • Hardiknas 2014 2.JPG
  • Hardiknas 2014 25.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 2.jpg
  • DSC_1808.JPG
  • Hardiknas 2014 31.JPG
  • Hardiknas 2014 13.JPG
  • DSC_1757.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 1.jpg
  • DSC_7249.JPG
  • Hardiknas 2014 22.JPG
  • Hardiknas-2014-16.JPG
  • Workshop RIP & Renstra 2013.jpg

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 59 Tahun 2 [ ... ]

Selanjutnya
Pengumuman Lulus Tes Wawancara Rekrutmen D3 Kerjasama PLN-POLIMDO Tahun 2018

Pengumuman Lulus Tes Wawancara Rekrutmen D3 Kerjasama PLN-POLIMDO Tahun 2018, Sehubungan dengan Pro [ ... ]

Selanjutnya
Pengumuman Hasil UMPN, Mandiri, dan PMDK-PN

HASIL UMPN   HASIL MANDIRI    [ ... ]

Selanjutnya
POLITEKNIK NEGERI MANADO IN COLLABORATION WITH NORTHWESTERN MICHIGAN COLLAGE PRESENT INTERNATIONAL SEMINAR ON CORAL REEF, MARINE TECHNOLOGY, AND MARINE TOURISM

Politeknik Negeri Manado menandatangani MOU dengan Nothwestern Michigan Collage pada tanggal 21 Mei  [ ... ]

Selanjutnya
 Enhancing Construction Safety Culture In Promoting Sustainable Infrastructure Development

    The 4th International Symposium on Infrastructure Development (ISID 2018) will be held [ ... ]

Selanjutnya
Rapat Rekapitulasi Perubahan Pelaporan PD-Dikti Politeknik Negeri Manado

Wakil Direktur Bagian Akademik Dra. Maryke Alelo,MBA membuka rapat Rekapitulasi Perubahan Pelaporan  [ ... ]

Selanjutnya
  • Web Traffic:
  • Today 814
  • |
  • Total 882776