Indonesian Chinese (Simplified) English French Japanese

Survey Pemasaran dan Kebutuhan Produk dan Jasa Politeknik Negeri Manado

10 August 2017

Bapak/Ibu/Sdr/i Pengunjung Situs Politeknik Negeri Manado,

dalam rangka survey awal pemasaran dan kebutuhan produk produk dan jasa dari Politeknik Negeri Manado untuk Pembentukan Pusat Unggulan Teknologi, maka Tim Kerja Pusat Unggulan Teknologi mohon kesediaan mitra industri, pemerintah, perorangan maupun pihak-pihak yang berminat untuk dapat mengisi survey pada link / tautan berikut ini.

Market Scan Pusat Unggulan Teknologi 

Terima kasih kami sampaikan untuk partisipasi anda.

 

Salam


Selengkapnya

PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT MELAKUKAN REKRUTMEN KARYAWAN LULUSAN POLITEKNIK NEGERI MANADO

28 August 2017

PT. Conch North Sulawesi Cement adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi semen yang berlokasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara, bekerjasama dengan Politeknik Negeri Manado untuk pelaksanakan rekrutmen calon karyawan bertempat di Politeknik Negeri Manado, dan dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 25 Agustus 2017.  Kesempatan kedua akan dibuka 1 (satu) hari setelah pelaksanaan wisuda Politeknik Negeri Manado.

Calon Karyawan diambil dari beberapa Jurusan seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Administrasi Bisnis program Diploma III/IV.

Dalam Test wawancara tersebut di respons dengan baik sejumlah calon lulusan/lulusan Politeknik Negeri Manado, dibuktikan dengan kehadiran jumlah peserta banyak.

Pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada Ir. Ever Notje Slat, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Manado yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan rekrutmen karyawan, termasuk telah membantu menyiapkan sarana dan prasarana. 

Direktur  Ir. Ever Notje Slat, MT melalui Tony Alalinti, S.Kom., MM.Kom selaku Kepala Bagian Perencanaan, Kerja Sama dan Humas dalam keterangannya berterima kasih kepada PT Conch North Sulawesi Cement sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada putra/putri terbaik calon lulusan/lulusan Politeknik Negeri Manado dalam rekrutmen karyawan dan mengharapkan kerja sama ini tidak berhenti di sini tetapi terus dilanjutkan pada tahap selanjutnya seperti kebutuhan Politeknik Negeri Manado dalam mengikutsertakan adik-adik mahasiswa dalam kegiatan yang berhubungan dengan Magang, Praktek Kerja Lapangan, Kunjungan Industri dan atau hal-hal lain yang diperlukan oleh kedua belah pihak yang saling menguntungkan. 

 

Sumber berita Subbagian Kerja Sama dan Humas Polimdo


Selengkapnya

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2016/2017 Gel II

14 July 2016

Politeknik Negeri Manado Menerima calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 untuk Gelombang II

 

 


Selengkapnya

Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

17 August 2017

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, yakni berbagai lomba antara lain lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba memasukkan pensil di botol, lomba volly antar jurusan dan sebagainya yang diselenggarakan di halaman depan kantor pusat Politeknik Negeri Manado, Kamis 17 Agustus 2017.

Adapun hasil perlombaan yang sudah dilaksanakan antara lain: 

Lomba makan kerupuk dengan pemenang yang keluar adalah Johan F. Makal, SST.,MT, yang diikuti oleh seorang mahasiswa dan Donald Bastian Noya, SST, MT. Lomba memasukkan pensil di botol dengan pemenangnya mahasiswa, yaitu Rahman sebagai juara, Adi di tempat kedua, dan Regina di tempat ketiga. Lomba tarik tambang dengan pemenangnya, yaitu Teknik Mesin, lalu diikuti oleh UKM. Olahraga di tempat kedua dan DEMA yang harus puas di tempat ketiga.

 


Selengkapnya
12345

Politeknik Negeri Manado Tambah Satu Guru Besar Bidang Teknik Sipil

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengukuhkan satu guru besar dari Jurusan Teknik Sipil  atas nama Prof. Dr. Debby Willar, ST., MEngSc dalam bidang Ilmu Teknik Sipil. Pengukuhan ini dilakukan oleh Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Ever Notje Slat, MT, Ketua senat serta anggota senat Politeknik Negeri Manado serta dihadiri Prof. DR. Rudi Tenda, Marhany V.P. Pua, MA, Ir. Jemmy Julles Rangan, MT, Prof.Dr.Bet El Silsina Lagarense, MMTour, Pejabat Struktural, Tenaga Pendidik, tenaga Kependidikan, mahasiswa, undangan dan keluarga, bertempat di Grand Kawanua Novotel Manado, Jumat 7 Juli 2017.
 Dalam pidato ilmiahnya yang berjudul "Penguatan Mutu dan Kinerja Konstruksi Indonesia - Menuju Industri Konstruksi yang Berdaya Saing", Prof.Dr.Debby Willar,ST.,MEngSc mengatakan hasil-hasil studi empiris (penelitian) menyimpulkan bahwa kontraktor nasional dan lokal perlu mengupayakan peningkatan kinerja perusahaan agar dapat meningkatkan peluang mereka untuk memasuki pasar konstruksi global. Regulasi pemerintah tentang penerapan Sistem Manajemen Mutu pada penyelenggaraan proyek konstruksi di lingkungan pekerjaan umum dan permukiman tidak hanya berlaku bagi para penyedia jasa konstruksi berkualifikasi besar (Kontraktor dan Konsultan Kualifikasi B1 dan B2), tetapi perlu diterapkan pula bagi para penyedia jasa berkualifikasi menengah (kualifikasi M1 dan M2); mengingat kontraktor kualifikasi M turut serta dalam sebagian besar pekerjaan konstruksi di Indonesia.
 
Temuan penelitian juga dapat membantu memperbaiki pemahaman praktisi organisasi konstruksi dan praktisi proyek konstruksi untuk memungkinkan mereka mengidentifikasi, memperkuat, atau mengembangkan budaya organisasi konstruksi yang dapat disesuaikan dengan lingkungan bisnis terkini, agar berhasil melaksanakan pekerjaan-pekerjaan konstruksi dan pekerjaan infrastruktur lainnya secara baik dan bermutu. Dalam konteks kontribusi hasil penelitian untuk masukan kebijakan, temuan penelitian menjadi referensi bagi pemerintah dan mitranya untuk memfasilitasi konsultansi Indonesia dalam menetapkan kebijakan untuk promosi dan implementasi budaya organisasi yang mendukung implementasi Sistem Manajemen Mutu jasa konstruksi.

Menghadapi persaingan jasa konstruksi di tingkat nasional dan global, mutu penyelenggaraan dan mutu produk konstruksi adalah mutlak. Atribut dan dan komponen penilaian mutu proses penyelenggaraan proyek konstruksi bangunan gedung dan hasil proyek konstruksi bangunan gedung yang dikembangkan dari penelitian ini, adalah indicator utama untuk dikembangkannya Indonesia construction quality assessment system yang berbasis proyek. Penelitian lajutan dapat mencakup desain bobot penilaian atribut dan komponen mutu untuk dikembangkannya performance assessment scoring system yang dapat diimplementasikan dalam scenario industry konstruksi di Indonesia.  Keberhasilan industri konstruksi Indonesia dalam meningkatkan mutu proses dan produk akhir konstruksi adalah langkah pertama menuju pembangunan berkelanjutan, suatu isu yang menjadi tanggung jawab para pemangku kepentingan jasa konstruksi untuk mewujudkannya melalui penerapan konstruksi berkelanjutan.
Dalam sambutan Direktur dan Prof. DR. Rudi Tenda : dengan di kukuhkannya Guru Besar/Profesor di Politeknik Negeri Manado, menjadi suatu tantangan baru untuk bagaimana eksistensi pendidikan Politeknik tidak kehilangan arah sebagaimana mainstream pendidikan vokasional yang jelas-jelas berbeda dengan mainsteam pendidikan akademik.


Sumber berita : Subbagian Kerja Sama dan Humas Polimdo

  • Hardiknas-2014-16.JPG
  • Hardiknas 2014 31.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 1.jpg
  • Hardiknas-2014-25.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 3.jpg
  • Jurnal Hospitaliti 2014 5.jpg
  • Jica-2014-2.jpg
  • Hardiknas 2014 2.JPG
  • Hardiknas 2014 26.JPG
  • Hardiknas 2014 20.JPG
  • 1beth.jpg
  • Hardiknas 2014 13.JPG
  • 20160808_101828.jpg
  • P_20170817_100903_vHDR_Auto.jpg
  • Hardiknas 2014 22.JPG
  • Hardiknas-2014-26.JPG
  • Hardiknas 2014 25.JPG
  • Hardiknas 2014 30.JPG
  • DSC_7249.JPG
  • Hardiknas 2014 12.JPG
PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT MELAKUKAN REKRUTMEN KARYAWAN LULUSAN POLITEKNIK NEGERI MANADO

PT. Conch North Sulawesi Cement adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi semen yang b [ ... ]

Selanjutnya
Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelengg [ ... ]

Selanjutnya
POLITEKNIK NEGERI MANADO  MELAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM KENAL KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) TAHUN 2017

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017  [ ... ]

Selanjutnya
Politeknik Negeri Manado Tambah Satu Guru Besar Bidang Teknik  Sipil

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengukuhkan satu guru besar dari Jurusan Teknik Sipil  atas na [ ... ]

Selanjutnya

Ditujukan kepada calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UMPN dan PMDK-PN bahwa unt [ ... ]

Selanjutnya

  • Web Traffic:
  • Today 147
  • |
  • Total 524859