Indonesian Chinese (Simplified) English French Japanese

PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT MELAKUKAN REKRUTMEN KARYAWAN LULUSAN POLITEKNIK NEGERI MANADO

28 August 2017

PT. Conch North Sulawesi Cement adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi semen yang berlokasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara, bekerjasama dengan Politeknik Negeri Manado untuk pelaksanakan rekrutmen calon karyawan bertempat di Politeknik Negeri Manado, dan dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 25 Agustus 2017.  Kesempatan kedua akan dibuka 1 (satu) hari setelah pelaksanaan wisuda Politeknik Negeri Manado.

Calon Karyawan diambil dari beberapa Jurusan seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Administrasi Bisnis program Diploma III/IV.

Dalam Test wawancara tersebut di respons dengan baik sejumlah calon lulusan/lulusan Politeknik Negeri Manado, dibuktikan dengan kehadiran jumlah peserta banyak.

Pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada Ir. Ever Notje Slat, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Manado yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan rekrutmen karyawan, termasuk telah membantu menyiapkan sarana dan prasarana. 

Direktur  Ir. Ever Notje Slat, MT melalui Tony Alalinti, S.Kom., MM.Kom selaku Kepala Bagian Perencanaan, Kerja Sama dan Humas dalam keterangannya berterima kasih kepada PT Conch North Sulawesi Cement sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada putra/putri terbaik calon lulusan/lulusan Politeknik Negeri Manado dalam rekrutmen karyawan dan mengharapkan kerja sama ini tidak berhenti di sini tetapi terus dilanjutkan pada tahap selanjutnya seperti kebutuhan Politeknik Negeri Manado dalam mengikutsertakan adik-adik mahasiswa dalam kegiatan yang berhubungan dengan Magang, Praktek Kerja Lapangan, Kunjungan Industri dan atau hal-hal lain yang diperlukan oleh kedua belah pihak yang saling menguntungkan. 

 

Sumber berita Subbagian Kerja Sama dan Humas Polimdo


Selengkapnya

Survey Pemasaran dan Kebutuhan Produk dan Jasa Politeknik Negeri Manado

10 August 2017

Bapak/Ibu/Sdr/i Pengunjung Situs Politeknik Negeri Manado,

dalam rangka survey awal pemasaran dan kebutuhan produk produk dan jasa dari Politeknik Negeri Manado untuk Pembentukan Pusat Unggulan Teknologi, maka Tim Kerja Pusat Unggulan Teknologi mohon kesediaan mitra industri, pemerintah, perorangan maupun pihak-pihak yang berminat untuk dapat mengisi survey pada link / tautan berikut ini.

Market Scan Pusat Unggulan Teknologi 

Terima kasih kami sampaikan untuk partisipasi anda.

 

Salam


Selengkapnya

Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

17 August 2017

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, yakni berbagai lomba antara lain lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba memasukkan pensil di botol, lomba volly antar jurusan dan sebagainya yang diselenggarakan di halaman depan kantor pusat Politeknik Negeri Manado, Kamis 17 Agustus 2017.

Adapun hasil perlombaan yang sudah dilaksanakan antara lain: 

Lomba makan kerupuk dengan pemenang yang keluar adalah Johan F. Makal, SST.,MT, yang diikuti oleh seorang mahasiswa dan Donald Bastian Noya, SST, MT. Lomba memasukkan pensil di botol dengan pemenangnya mahasiswa, yaitu Rahman sebagai juara, Adi di tempat kedua, dan Regina di tempat ketiga. Lomba tarik tambang dengan pemenangnya, yaitu Teknik Mesin, lalu diikuti oleh UKM. Olahraga di tempat kedua dan DEMA yang harus puas di tempat ketiga.

 


Selengkapnya

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2016/2017 Gel II

14 July 2016

Politeknik Negeri Manado Menerima calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 untuk Gelombang II

 

 


Selengkapnya

POLITEKNIK NEGERI MANADO MELAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM KENAL KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) TAHUN 2017

25 July 2017

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017 Tahun Akademik 2017/2018 di laksanakan, kegiatan ini di buka oleh Direktur Ir. Ever Notje Slat, MT dan dalam sambutannya kegiatan ini utamanya untuk membentuk para mahasiswa baru dibekali dengan perkenalan kampus, Proses perkuliahan, pembentukan karakter mahasiswa. Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ini dihadiri seluruh mahasiswa baru, tenaga pendidik, tenaga kependidikan kepala bagian dan subbagian pimpinan di antaranya,  para Wakil-Wakil Direktur :  Wakil Direktur Bidang Akademik Dra. Maryke Alelo, MBA, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Olga Angelien Melo, SST., MT, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Gilbert Pomantow, SE., M.Si dan Kepala-Kepala Pusat, Kepala-Kepala UPT, sekretaris Jurusan, Panitia pelaksana, dari pihak pemerintah provinsi diwakili Gemmy Kawatu, SE., MSi (Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut), Pangdam 13 Merdeka diwakili Kepala Seksi  Intel Korem Kol. Inf. Theo Kawatu (Asisten Teritorial Kasdam 13 Merdeka), mewakili Komandan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Letkol Penerbang Abram Tumanduk (Kepala Dinas Koperasi TNI Sam Ratulangi). Direktur dalam keterangannya mengatakan bahwa pembinaan mental dan disiplin pada mahasiswa baru sangatlah penting sehingga kedepan perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan dan keterampilan tetapi memiliki karakter artinya memiliki kompetensi secara komperehensif, serta mempunyai jiwa patriotisme juga wawasan kebangsaan. Direktur mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menghindari cara-cara perpeloncoan yang tidak diperkenankan dalam Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun 2017.
Kata Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Pomantow, SE., M.Si Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ini dilaksanakan tujuannya untuk melatih mental dan budi pekerti para calon mahasiswa agar nantinya ketika mengikuti kegiatan proses pendidikan dan pengajaran di Politeknik Negeri Manado para mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa mempunyai akhlak dan moral yang baik pungkas Pomantow.

Ketua panitia pelaksana Anthon Kimbal, SPd., SH., MH menyampaikan dalam laporannya bahwa mahasiswa baru yang ikuti Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2017/2018 berjumlah 1347 mahasiswa, dan menerima materi selama empat hari dari tanggal 17 s/d 20 Juli 2017 di Kampus Politeknik Negeri Manado.



Sumber berita : Subbagian Kerja Sama dan Humas


Selengkapnya
12345

Bet El Silisna Lagarense; Srikandi Pariwisata – Profesor Politeknik Pertama Indonesia

Sebagai negara kepulauan, tidak dapat dipungkiri apabila Indonesia memilki beragam tempat menarik untuk disambangi. Mulai dari darat hingga laut; dan mulai dari kehidupan urban hingga pedesaan, selalu menarik hati wisatawan lokal maupun internasional untuk datang. Kedatangan para wisatawan tersebut tentu saja memberi banyak pengaruh positif terhadap perekonomian masyarakat Indonesia. Selain itu kedatangan para wisatawan juga menjadi alternatif promosi tentang segala kekayaan tanah air maupun keunikan yang ada di Indonesia kepada dunia.

Namun, di balik itu, pertumbuhan pariwisata juga turut mengancam kelestarian alam Indonesia. Kualitas air dan tanah yang kian menurun, terganggunya ekosistem flora dan fauna, serta berubahnya sikap masyarakat Indonesia dalam memandang budaya dan lingkungan sosialnya adalah sederetan kecil pengaruh yang timbul akibat pertumbuhan pariwsata yang sangat cepat.

Hal yang disebutkan di atas, telah sejak lama menjadi fokus utama wanita berdarah Manado, Prof. Dr. Bet El Silisna Lagarense, yang dinobatkan sebagai Guru Besar Pariwisata sekaligus Guru Besar pertama untuk Politeknik di Indonesia. Usianya ketika meraih semua itu tepat setengah abad.

Melalui orasi ilmiahnya mengenai “Model Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan dengan Pendekatan Pentahelix Berbasis Digital” pada saat inagurasi pengukuhannya menjadi Guru Besar, Prof. Bet menyampaikan tentang konsep pariwisata berkelanjutan.

Selama ini fokus penelitian bidang ilmu kepariwisataan yang telah dilakukan selalu pada perkembangan industri pariwisata, produk pariwisata, pemasaran dan promosi pariwisata serta sistem informasi pariwisata.

Padahal menurutnya, pembangunan pariwisata berkelanjutan semestinya memiliki keseimbangan antara tiga aspek, yaitu aspek lingkungan, aspek ekonomi, dan aspek sosial budaya.

Prof. Bet juga menilai program pengembangan pariwisata Indonesia belum mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan secara maksimal. Faktornya adalah pada lemahnya koordinasi dan integritas dari semua stakeholder. Sehingga pengembangan pariwisata hanya dilakukan secara sektoral saja.

Penelitian disertasi Prof. Bet mengenai model pengembangan pariwisata berkelanjutan dengan pendekatan pentahelix adalah upaya dirinya untuk mengakselerasi pembangunan kepariwisataan Indonesia.

“Dalam sistem pentahelix, pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi juga menjadi tanggung jawab semua elemen. Tujuannya tentu untuk mengoptimalkan proses implementasi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan,” jelasnya.

Melalui peluncuran bukunya  yang berjudul “Tourism and Waterfront Development”, Prof. Bet juga menekankan akan pentingnya pengendalian lingkungan perairan dan kelautan sebagai sektor paling penting di Manado.

“Karena saat ini pariwisata menjadi industri penting sebagai sektor paling strategis dalam meningkatkan ekonomi negara. Maka sudah seharusnya pariwisata dikelola secara profesional,” tambahnya.

Berbagai prestasi besar yang telah diraih Prof. Bet telah menarik perhatian berbagai kalangan, salah satunya jurnalis senior Reymoond ‘Kex’ Mudami. Ketertarikannya terhadap perjalanan hidup Prof. Bet kemudian mendorongnya menulis biografi berjudul “Melintasi Tantangan, Meraih Anugerah.” Buku tersebut merupakan sepenggal kisah perjalanan Prof. Bet yang oleh Mudiami dianggap penting untuk diketahui khalayak.

Prof. Bet telah membuktikan kepada dunia bahwa meraih gelar Profesor untuk Politeknik bukan merupakan sesuatu yang mustahil. Dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya tersebut, Prof. Bet telah banyak memberi inspirasi dan motivasi kepada Dosen-dosen di Politeknik lainnya untuk berani melangkahkan kaki serta terus berinovasi. Juga berani berkarya demi memberikan manfaat tinggi terhadap masyarakat banyak.

Sumbangsih Prof. Bet pada bidang ilmu pariwisata, selain memotivasi para akademisi, juga menjadi pemantik pemerintah dalam memberi dukungan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan internasional. Target minimal kunjungan itu sendiri sebanyak 20 juta wisatawan atau menaikan pertumbuhan  sebanyak 8% hingga pada tahun 2019 mendatang.  Dimana pada saat ini pariwisata telah menjadi salah satu sektor yang memberikan keuntungan cukup besar terhadap perekonomian pemerintah, yakni sekitar 4% dari total perekonomian. (indri)

 

Sumber: sumberdaya.ristekdikti.go.id

  • Hardiknas 2014 26.JPG
  • 1beth.jpg
  • Hardiknas 2014 25.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 2.jpg
  • Jurnal Hospitaliti 2014 4.jpg
  • Hardiknas-2014-16.JPG
  • Hardiknas 2014 30.JPG
  • Hardiknas 2014 16.JPG
  • Hardiknas 2014 2.JPG
  • Hardiknas-2014-26.JPG
  • Hardiknas 2014 31.JPG
  • Workshop RIP & Renstra 2013.jpg
  • 20160808_101828.jpg
  • Hardiknas 2014 9.JPG
  • Hardiknas 2014 12.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 5.jpg
  • Hardiknas 2014 22.JPG
  • P_20170817_100903_vHDR_Auto.jpg
  • Hardiknas 2014 7.JPG
  • Jica-2014-3.jpg
PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT MELAKUKAN REKRUTMEN KARYAWAN LULUSAN POLITEKNIK NEGERI MANADO

PT. Conch North Sulawesi Cement adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi semen yang b [ ... ]

Selanjutnya
Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelengg [ ... ]

Selanjutnya
POLITEKNIK NEGERI MANADO  MELAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM KENAL KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) TAHUN 2017

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017  [ ... ]

Selanjutnya
Politeknik Negeri Manado Tambah Satu Guru Besar Bidang Teknik  Sipil

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengukuhkan satu guru besar dari Jurusan Teknik Sipil  atas na [ ... ]

Selanjutnya

Ditujukan kepada calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UMPN dan PMDK-PN bahwa unt [ ... ]

Selanjutnya
Bet El Silisna Lagarense; Srikandi Pariwisata – Profesor Politeknik Pertama Indonesia

Sebagai negara kepulauan, tidak dapat dipungkiri apabila Indonesia memilki beragam tempat menarik  [ ... ]

Selanjutnya

  • Web Traffic:
  • Today 663
  • |
  • Total 503830