Indonesian Chinese (Simplified) English French Japanese

PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT MELAKUKAN REKRUTMEN KARYAWAN LULUSAN POLITEKNIK NEGERI MANADO

28 August 2017

PT. Conch North Sulawesi Cement adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi semen yang berlokasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara, bekerjasama dengan Politeknik Negeri Manado untuk pelaksanakan rekrutmen calon karyawan bertempat di Politeknik Negeri Manado, dan dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 25 Agustus 2017.  Kesempatan kedua akan dibuka 1 (satu) hari setelah pelaksanaan wisuda Politeknik Negeri Manado.

Calon Karyawan diambil dari beberapa Jurusan seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Administrasi Bisnis program Diploma III/IV.

Dalam Test wawancara tersebut di respons dengan baik sejumlah calon lulusan/lulusan Politeknik Negeri Manado, dibuktikan dengan kehadiran jumlah peserta banyak.

Pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada Ir. Ever Notje Slat, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Manado yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan rekrutmen karyawan, termasuk telah membantu menyiapkan sarana dan prasarana. 

Direktur  Ir. Ever Notje Slat, MT melalui Tony Alalinti, S.Kom., MM.Kom selaku Kepala Bagian Perencanaan, Kerja Sama dan Humas dalam keterangannya berterima kasih kepada PT Conch North Sulawesi Cement sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada putra/putri terbaik calon lulusan/lulusan Politeknik Negeri Manado dalam rekrutmen karyawan dan mengharapkan kerja sama ini tidak berhenti di sini tetapi terus dilanjutkan pada tahap selanjutnya seperti kebutuhan Politeknik Negeri Manado dalam mengikutsertakan adik-adik mahasiswa dalam kegiatan yang berhubungan dengan Magang, Praktek Kerja Lapangan, Kunjungan Industri dan atau hal-hal lain yang diperlukan oleh kedua belah pihak yang saling menguntungkan. 

 

Sumber berita Subbagian Kerja Sama dan Humas Polimdo


Selengkapnya

Survey Pemasaran dan Kebutuhan Produk dan Jasa Politeknik Negeri Manado

10 August 2017

Bapak/Ibu/Sdr/i Pengunjung Situs Politeknik Negeri Manado,

dalam rangka survey awal pemasaran dan kebutuhan produk produk dan jasa dari Politeknik Negeri Manado untuk Pembentukan Pusat Unggulan Teknologi, maka Tim Kerja Pusat Unggulan Teknologi mohon kesediaan mitra industri, pemerintah, perorangan maupun pihak-pihak yang berminat untuk dapat mengisi survey pada link / tautan berikut ini.

Market Scan Pusat Unggulan Teknologi 

Terima kasih kami sampaikan untuk partisipasi anda.

 

Salam


Selengkapnya

Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

17 August 2017

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, yakni berbagai lomba antara lain lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba memasukkan pensil di botol, lomba volly antar jurusan dan sebagainya yang diselenggarakan di halaman depan kantor pusat Politeknik Negeri Manado, Kamis 17 Agustus 2017.

Adapun hasil perlombaan yang sudah dilaksanakan antara lain: 

Lomba makan kerupuk dengan pemenang yang keluar adalah Johan F. Makal, SST.,MT, yang diikuti oleh seorang mahasiswa dan Donald Bastian Noya, SST, MT. Lomba memasukkan pensil di botol dengan pemenangnya mahasiswa, yaitu Rahman sebagai juara, Adi di tempat kedua, dan Regina di tempat ketiga. Lomba tarik tambang dengan pemenangnya, yaitu Teknik Mesin, lalu diikuti oleh UKM. Olahraga di tempat kedua dan DEMA yang harus puas di tempat ketiga.

 


Selengkapnya

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2016/2017 Gel II

14 July 2016

Politeknik Negeri Manado Menerima calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 untuk Gelombang II

 

 


Selengkapnya

POLITEKNIK NEGERI MANADO MELAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM KENAL KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) TAHUN 2017

25 July 2017

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017 Tahun Akademik 2017/2018 di laksanakan, kegiatan ini di buka oleh Direktur Ir. Ever Notje Slat, MT dan dalam sambutannya kegiatan ini utamanya untuk membentuk para mahasiswa baru dibekali dengan perkenalan kampus, Proses perkuliahan, pembentukan karakter mahasiswa. Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ini dihadiri seluruh mahasiswa baru, tenaga pendidik, tenaga kependidikan kepala bagian dan subbagian pimpinan di antaranya,  para Wakil-Wakil Direktur :  Wakil Direktur Bidang Akademik Dra. Maryke Alelo, MBA, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Olga Angelien Melo, SST., MT, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Gilbert Pomantow, SE., M.Si dan Kepala-Kepala Pusat, Kepala-Kepala UPT, sekretaris Jurusan, Panitia pelaksana, dari pihak pemerintah provinsi diwakili Gemmy Kawatu, SE., MSi (Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut), Pangdam 13 Merdeka diwakili Kepala Seksi  Intel Korem Kol. Inf. Theo Kawatu (Asisten Teritorial Kasdam 13 Merdeka), mewakili Komandan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Letkol Penerbang Abram Tumanduk (Kepala Dinas Koperasi TNI Sam Ratulangi). Direktur dalam keterangannya mengatakan bahwa pembinaan mental dan disiplin pada mahasiswa baru sangatlah penting sehingga kedepan perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan dan keterampilan tetapi memiliki karakter artinya memiliki kompetensi secara komperehensif, serta mempunyai jiwa patriotisme juga wawasan kebangsaan. Direktur mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menghindari cara-cara perpeloncoan yang tidak diperkenankan dalam Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun 2017.
Kata Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Pomantow, SE., M.Si Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ini dilaksanakan tujuannya untuk melatih mental dan budi pekerti para calon mahasiswa agar nantinya ketika mengikuti kegiatan proses pendidikan dan pengajaran di Politeknik Negeri Manado para mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa mempunyai akhlak dan moral yang baik pungkas Pomantow.

Ketua panitia pelaksana Anthon Kimbal, SPd., SH., MH menyampaikan dalam laporannya bahwa mahasiswa baru yang ikuti Kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2017/2018 berjumlah 1347 mahasiswa, dan menerima materi selama empat hari dari tanggal 17 s/d 20 Juli 2017 di Kampus Politeknik Negeri Manado.



Sumber berita : Subbagian Kerja Sama dan Humas


Selengkapnya
12345

Sejarah Politeknik Negeri Manado

Sejarah Singkat

Politeknik Negeri Manado merupakan salah satu dari Politeknik yang dibangun oleh Pemerintah dalam rangka memperluas akses pemerataan pendidikan untuk meningkatkan percepatan pembangunan secara merata. Diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 19 Juli 1988 dengan nama Politeknik Engginering Universitas Sam Ratulangi Manado dan menyelenggarakan pendidikan Program Diploma II dengan 4 (empat) Jurusan yakni : Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Tata Niaga. Secara otonom, Politeknik Enggenering Universitas Sam Ratulangi Manado menjadi mandiri dalam penyelenggaraan pendidikan dan memisahkan diri dari Universitas Samratulangi Manado berdasarkan surat keputusan Mendikbud nomor : 016/O/1999 tanggal 18 Januari 1999 dan berubah nama menjadi Politeknik Negeri Manado. Sejak tahun 1987 sampai sekarang Politeknik Negeri Manado telah dipimpin oleh 6 orang Direktur dengan masa jabatan sebagaimana dibawah ini, yakni :

  1. DR. Ir. Ruddy Tenda (1987 – 1996)
  2. Prof. Ir. Bonnie F. Sompie, MS (1996 – 1998)
  3. Ir. Marhany V.P. Pua (1998 – 2004)
  4. Enos V. Nixon Munaiseche, SE (2004 – 2008)
  5. Ir. Jemmy Jules Rangan, MT (2008 – 2016) 
  6. Ir. Ever Notje Slat (2016 sampai sekarang)

Sampai dengan tahun 2013, Politeknik Negeri Manado telah memiliki  ijin penyelenggaraan 18 (delapan belas) Program Studi yang terdiri dari  8 (delapan) Prodi jenjang Diploma IV, yakni : Teknik Bangunan Gedung, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Akuntansi Keuangan,Manajemen Bisnis, Manajemen Perhotelan, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan dan Teknik Jalan dan Jembatan yang penerimaan mahasiswanya mulai dilaksanakan pada tahun akademik 2014/2015  serta 11 (sebelas) Prodi jenjang Diploma III yakni : Teknik Sipil, Teknik Komputer, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Akuntansi, Akuntansi Perpajakan, Administrasi Bisnis, Marketing, Perhotelan, Pariwisata Bawah Laut dan Urusan Perjalanan Wisata.

Politeknik Negeri Manado memiliki lahan kampus seluas + 11 ha yang terdiri dari Kampus A yang berlokasi di kelurahan Buha  Kec. Mapanget, yang terbagi dari: Lahan A dengan luas 81,202 ha (Sertifikat No. 16340 tanggal 1 Agustus 2012), dan Lahan B dengan luas 16,507 ha (Sertifikat No. 411/HP/BPN-71.71/2012 tanggal 28 September 2012); serta Kampus B di desa Tateli Kabupaten Minahasa dengan luas 15.000 ha untuk penyelenggaraan prodi Ekowisata Bawah Laut, dengan status Pinjam pakai sesuai SK Gubernur Sulawesi Utara No. 94/2003.
Era Globalisasi yang sangat cepat telah mendorong Politeknik Negeri Manado unutk menciptakan sistem pelayanan yang berkualitas dan bermutu untuk menghasilkan lulusan yang berdaya guna dan berdaya saing. Komitmen ini membuahkan hasil dengan telah diterimanya sertifkat SMM ISO 9001:2008 sebagai pengakuan internasional atas pemberlakuan sistem Manajemen Mutu dalam penyelenggaraan layanan pendidikan di Politeknik Negeri Manado.

Lambang

Politeknik memiliki lambang dengan keterangan sebagai berikut :

a. Warna Hitam

Garis yang membungkus logo berbentuk segi-5 adalah lambang dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila, juga untuk tulisan POLITEKNIK NEGERI dan kulit buku yang terbuka di bawah gambar pelapah buah pohon kelapa

b. Warna Putih

Warna dasar logo yang berarti Politeknik berdiri berdasarkan kesucian dan kemurnian dalam menjalankan tugas mulia di bidang pendidikan

c. Warna Biru

Nama tulisan Departemen pendidikan Nasional, ujung pena dan segitiga dalam logo yang melambangkan :

  • Pena      :    Simbol pendidikan Politeknik yang tepat waktu, tepat aturan dan tepat ukuran
  • Segitiga :    simbol dari tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

d. Warna Kuning

Warna gambar pelepah buah pohon kelapa dan buah cengkih merupakan hasil pertanian andalan Sulawesi Utara, yang melambangkan pertumbuhan dan perkembangan jurusan-jurusan yang ada di Politeknik sesuai dengan kebutuhan industri secara fleksibel

f. Warna Hijau

Warna dari daun pohon kelapa yang ada di dalam segitiga yang melambangkan lokasi dari Politeknik di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara dan pertumbuhan mengikuti perkembangan nasional maupun internasional

e. Warna Merah

Melambangkan warna dari bendera Republik Indonesia yaitu Merah Putih yang tergambar pada pita yang membungkus tulisan Manado.

  • Ukuran segilima pembungkus logo ada dalam lingkaran yang beredar 10 cm
  • Untuk tulisan Politeknik Negeri berwarna Hitam.

Bendera

A. Politeknik memiliki Bendera dengan ukuran empat persegi panjang 145 cm dan lebar 100 cm, berwarna dasar biru tua dan ditengah-tengahnya terdapat lambang politeknik.

B. Bendera Jurusan berbentuk empat persegi, berukuran panjang 130 cm dan lebar 95 cm terdiri dari dua bagian yang dijahit menjadi satu yaitu :

  1. Bagian pangkal lebar 30 cm berwarna kuning dengan tulisan Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Akuntansi, Jurusan Administrasi Bisnis, Jurusan     Pariwisata dan ditulis dari atas kebawah.
  2. Bagian selebihnya lebar 100 cm dengan warna dasar sesuai nama jurusan dan ditengah-tengahnya terdapat lambang Politeknik.

 

C. Warna dasar bendera jurusan adalah :

  • Jurusan Teknik Sipil berwarna Coklat Muda
  • Jurusan Teknik Elektro berwarna Biru Muda
  • Jurusan Teknik Mesin berwarna Biru Tua
  • Jurusan Akuntansi berwarna Merah Maron
  • Jurusan Administrasi Bisnis berwarna Abu-abu
  • Jurusan Pariwisata berwarna Ungu.

 

Mars Politeknik

Politeknik memiliki Mars dan Himne yang berjudul Mars Politeknik Negeri Manado dan Himne Politeknik Negeri Manado.

 

  • Hardiknas 2014 7.JPG
  • Hardiknas 2014 31.JPG
  • Jica-2014-2.jpg
  • Hardiknas 2014 20.JPG
  • Hardiknas 2014 30.JPG
  • Hardiknas-2014-16.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 3.jpg
  • Jurnal Hospitaliti 2014 2.jpg
  • Workshop RIP & Renstra 2013.jpg
  • 1beth.jpg
  • Hardiknas 2014 2.JPG
  • 20160808_101828.jpg
  • Jurnal Hospitaliti 2014 5.jpg
  • Hardiknas 2014 16.JPG
  • Hardiknas-2014-26.JPG
  • Hardiknas 2014 26.JPG
  • Hardiknas 2014 13.JPG
  • Hardiknas 2014 12.JPG
  • Hardiknas 2014 24.JPG
  • Jurnal Hospitaliti 2014 4.jpg
PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT MELAKUKAN REKRUTMEN KARYAWAN LULUSAN POLITEKNIK NEGERI MANADO

PT. Conch North Sulawesi Cement adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi semen yang b [ ... ]

Selanjutnya
Kemeriahan Lomba Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Politeknik Negeri Manado.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Politeknik Negeri Manado menyelengg [ ... ]

Selanjutnya
POLITEKNIK NEGERI MANADO  MELAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM KENAL KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) TAHUN 2017

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Manado Program Kenal Kampus Mahasis Baru (PK2MB) Tahun 2017  [ ... ]

Selanjutnya
Politeknik Negeri Manado Tambah Satu Guru Besar Bidang Teknik  Sipil

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengukuhkan satu guru besar dari Jurusan Teknik Sipil  atas na [ ... ]

Selanjutnya

Ditujukan kepada calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UMPN dan PMDK-PN bahwa unt [ ... ]

Selanjutnya
Bet El Silisna Lagarense; Srikandi Pariwisata – Profesor Politeknik Pertama Indonesia

Sebagai negara kepulauan, tidak dapat dipungkiri apabila Indonesia memilki beragam tempat menarik  [ ... ]

Selanjutnya

  • Web Traffic:
  • Today 663
  • |
  • Total 503830